Berita Terkini

25. Agt, 2016

Bermimpilah Ketika Terjaga

Foto ini adalah suasana di kelas pelatihan Pengemudi Otobus dalam rangka pembinaan tertib lalu lintas dan kenyamanan penumpang angkutan umum yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Di dalam kelas ini ditanyakan kepada peserta "sampai kapan bapak - bapak akan menjadi pengemudi ?". Beberapa peserta yang sudah berusia 50 tahunan rata - rata menjawab "sampai usia 60 tahun". Setelah selesai tugas sebagai pengemudi di usia 60 tahun, apakah yang akan bapak - bapak kerjakan ?. Ada yang menjawab "menjadi tukang becak" dan ada yang menjawab "tukang tambal ban, saya sudah nyicil kompresor bulan lalu". Walaupun jawaban - jawaban itu hanya spontan, itu lebih baik daripada 48 peserta lain yang tidak menjawab atau sedang bertanya - tanya dalam kepalanya "iya ya, apa ya yang akan saya kerjakan setelah ini?". 

Jika anda punya teman dekat, tanyakanlah Pernahkah dia mempunyai keinginan untuk pergi ke suatu tempat ?. Jika ya, kapan keinginan itu muncul ?. dan kemana dia akan pergi ?. Kalau sampai sekarang dia belum pergi ke tempat yang diinginkan itu, tanyakan apakah sebabnya ?. Kebanyakan orang mempunyai alasan yang sama yakni belum ada waktu dan atau belum punya bekal yang cukup. Dapat disimpulkan bahwa keinginan itu tidaklah begitu penting dalam hidup orang ini. Jika penting, tentu orang ini akan menyisihkan waktu dan uang untuk mewujudkan keinginan itu. Orang ini sedang bermimpi dalam tidur.

Orang – orang lain yang berhasil mewujudkan keinginannya baik untuk pergi ke suatu tempat atau suatu pencapaian lain dalam hidupnya. Mereka bermimpi dalam keadaan terjaga. Bagi mereka impian ini adalah sangat penting, karena itulah mereka berani membayar harganya, biaya dan waktu. Kehidupan adalah sebuah perjalanan atau sebuah pelayaran. pelayaran menuju sebuah tempat sebagai tujuan yang telah ditentukan sebelum berlayar. Bukan Pelayaran Tanpa Arah.

Saat ini saya menaiki sebuah mobil yang disebut mobil sejuta umat, karena diproduksi secara masal, ini juga berkat impian seorang yang bernama Henry Ford. Ford merasakan bahwa ia ditakdirkan hidup di dunia mekanik. Sejak muda karena ketertarikan pada dunia mekanik, ia pergi ke pinggiran kota Detroit menawarkan jasa reparasi gratis agar dia bisa mengutak atik mesin dan malamnya ia bekerja sebagai enginer di Detroit Edison Company. Ia merakit mobil pertamanya di belakang rumahnya dengan mempelajari hasil karya pembuat mobilnya sebelumnya. Beberapa tahun kemudian, melalui Ford Motor Company (FMC), impian Ford terwujud yakni memproduksi mobil masal dan murah, FMC memproduksi 6.000 mobil.  Tahun 1911, setelah 8 tahun berdiri, FMC memproduksi 500.000 mobil. Impian Ford menjadi kenyataan. Ford mengatakan “rahasia sukses dalam kehidupan adalah menemukan takdir anda dan bersedia menjalaninya”. Tentukan mimpi anda dan bertekunlah untuk menjadikannya nyata. 

Di Sebuah dusun di Probolinggo, Jawa Timur, ada seorang anak muda karena ketidak beruntungannya secara ekonomi, maka setelah lulus SMP, dia bekerja sebagai pembantu di sebuah perusahaan angkutan hasil bumi. Tiap pagi tugasnya adalah membersihkan truk pengangkut sayur. Pemuda ini sudah hampir 3 tahun bekerja disana, sehingga lama - lama dia bertekad untuk juga mempunyai perusahaan sejenis. Dengan impian yang membara di kepalanya, maka mulailah pemuda itu belajar menyetir mobil. Beberapa tahun kemudian, pemuda itu pindah bekerja menjadi pengemudi bus, selain menambah pengalaman, dia juga mendapat penghasilan yang lebih besar. Jika ada waktu libur, pemuda ini mendatangi tempat kerjanya yang lama dan menjadi sopir truk pengangkut sayur. Dari sini dia belajar tentang seluk beluk usaha angkutan ini. Setelah bekerja 7 tahun sebagai pengemudi bus maka pemuda ini membeli truk tua dan disewakan sebagai jasa angkut hasil bumi. setelah 2 tahun, jasa angkutannya terus berkembang dan dia telah menjual truk tuanya serta berganti dengan truk yang baru. Diapun pension sebagai pengemudi bus dan menjalankan perusahaan angkutannya sendiri.  Setahun kemudian perusahaannya dilebur dengan perusahaan mantan majikannya setelah menikahi putri mantan majikannya itu,

Impian mampu memberikan arah kemana tujuan anda untuk terus bergerak maju. Impian mendongkrak potensi diri untuk berkembang maksimal. Impian membuang semua yang kurang penting agar banyak waktu mengerjakan yang lebih penting agar lebih dekat lagi kepada impian anda. Impian mampu memprediksi masa depan anda. Anda sudah bisa menentukan apa yang anda peroleh sehingga anda akan mampu bertahan dari semua kesulitan dan halangan yang ditemui dalam perjalanan. Impian membuat anda fokus bahwa apa yang anda raih di masa depan lebih penting daripada kondisi dan apa yang anda miliki saat ini.

Renungkan, jika hidup ini adalah sebuah perjalanan, maka suatu hari semua yang hidup akan mencapai garis akhir. Tujuan kita adalah garis finish. Apakah anda sudah menentukan garis akhir itu ?. Bagaimana anda akan mencapainya ?. Tentukan sekarang juga road map nya.

(call for order the road map to success training @ kontak kami marion indonesia )