Berita Dari Kami

18. Okt, 2016
18. Okt, 2016
18. Okt, 2016
19. Mei, 2016

OUTLINE WORKSHOP TANGGAL 20 – 21 MEI 2016

TEMPAT WAROENG DESA TRAWAS

PESERTA ESELON 3 DAN 4 DINAS PERINDUSTRIAN & PERDAGANGAN JAWA TIMUR

Hari 1 

THE BOILED FROG PHENOMENON & WHO AM I?       

KELUAR DARI KEBIASAAN LAMA. KEREKATAN DAN BUKAN KEMELAKATAN.

 

  • Paradigma atau pola pikir manusia terbentuk oleh sikap dan tindakan yang terus menerus dilakukan sehingga menjadi sebuah kebiasaan (habits). Untuk merubahnya butuh niat atau kemauan dan tujuan baru yang kuat. Tujuan baru tersebut memerlukan definisi baru (redefinition) dan desain baru (redesign)
  • Pada metaphora yang sangat terkenal dan dinamai “the boiled frog phenomenon” atau fenomena katak rebus dikatakan bahwa kalau pelaku – pelaku usaha atau pemimpin organisasi tidak waspada terhadap perubahan kecil, ancaman2 kecil, penurunan kinerja yang gradual, maka pada suatu saat si pemimpin tidak menyadari bahwa dirinya sudah terlibat dalam “masalah besar, kerugian besar dan kebangkrutan yang besar”. Oleh sebab itu semua perubahan kecil harus ditanggapi dengan sikap proactive. Perubahan besar seringkali terjadi secara bertahap
  • Who Am I ?. merupakan sebuah pertanyaan yang sangat terkenal dan menjadi thema utama leadership (John D. Maxwell). Kali ini akan disampaikan dengan cara yang ringan dan fun melalui metode emotional spiritual awakening (ESA) dengan simulasi, diskusi interaktif dan film2 yang dilaksanakan di dalam kelas secara bersama – sama.Individual Performance adalah acara bebas untuk menampilkan performa individu pada acara keakraban
    • Dalam sesi ini dibahas :
      • Tentang Pikiran (Human Mindset)
      • Tentang Potensi (Human Potensial)
      • Pikiran dan Potensi  Manusia menjadi keberkahan besar untuk menjadi pemimpin di alam semesta ini.
      • Goals & Niat sebagai penanda sukses yang pertama dalam perjalanan karir seseorang

 

Hari ke dua : simulasi outdoor dengan thema

MEMBANGUN POTENSI DAN MENGHADAPI TANTANGAN - FISH CONCEPT

  • Low Impact Outdoor Simulation
  • Tujuan : Mengembangkan teamwork melalui respect, spirit dan engagement (keterlibatan individu pimpinan disperindag sesuai dengan nilai – nilai yang telah dirumuskan yakni komitmen, visioner, Komunikasi, kerjasama dan Innovasi). 
  • Review dan Kesimpulan :
    • What is your Motivation 
    • It's Not Over Yet Until We WIN
19. Mei, 2016

Sumber kekuatan kepemimpinan adalah kepribadian.

Kepribadian yang selalu haus belajar, haus akan ilmu, ilmu yang akan digunakan untuk membantu dan membimbing anak buahnya menyelesaikan kesulitan yang dihadapi.

Ilmu untuk menghadapi tantangan kinerja dan target yang lebih tinggi agar tim yang dipimpinnya mempunyai pengalaman dan kemenangan baru yang patut dirayakan. Berbagai pengalaman dan kemenangan itu akan membawa anggota timnya menjadi pemimpin baru di masa mendatang.

Pemimpin juga mempunyai kepribadian pemberani, berani bukan berarti tidak mempunyai rasa takut, tetapi berani karena percaya diri. Percaya diri yang dibentuk oleh pengalaman yang dialami sendiri dan pengetahuan yang telah diterapkannya. Semua bekal ini akan menjadikan seorang pemimpin berani menghadapi tantangan baru, di dunia yang belum pernah dijejakinya sekalipun. Demikian benua dan peradaban baru ditemukan dan dibangun juga karena pemimpin seperti ini.

Bukan rahasia bahwa supervisor merupakan pemimpin yang paling bertanggung jawab atas pelaksanaan strategi para jendral atau management. Bukan rahasia bahwa keberhasilan management karena mempunyai supervisor yang piawai. Untuk memastikan bahwa calon supervisor atau anda adalah orang yang piawai - mumpuni, akuntabel dan kredibel – maka ikutilah Pelatihan “The Resonant Leader”.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan dasar – dasar kepribadian dan perilaku seorang pemimpin baris depan (supervisor). Membangun kekuatan intra dan interpersonal untuk menjadi supervisor yang paling efektif.  Membangkitkan kekuatan daya pikir untuk menuangkan sebanyak mungkin solusi terbaik dan dapat dilakukan dalam sebuah keadaan, kondisi, yang dihadapi. 

Masa depan yang panjang dan ketidak pastian, hanya bisa dicapai dan dipastikan oleh pemimpin yang hatinya telah ada disana. Ketidak pastian bukan untuk dihindari. Perjalanan panjang bukan untuk dikeluhkan. MelaiNkan untuk dimenangkan dan memastikan untuk keluar sebagai pemenang. Hanya mereka yang berkepribadian pembelajar dan pemberani yang bisa memimpin seperti itu.